Inilah 5 Konsumen Cerdas Pemenang Vlog Competition #Harkonas2018

Ditulis pada 04 Mei 2018 - 14:26

Dalam rangka merayakan Hari Konsumen Nasional (Harkonas) yang jatuh pada 20 April setiap tahunnya, Kementerian Perdagangan mengajak masyarakat Indonesia menjadi konsumen cerdas yang sesuai dengan tema besar Harkonas 2018 yaitu Konsumen Cerdas di Era Ekonomi Digital.

Melalui vlog competition, diharapkan masyarakat Indonesia semakin paham dan turut berperan serta dalam menyebarkan perilaku cerdas seorang konsumen akan hak dan kewajibannya.

Nah, dari berbagai vlog menarik dan informatif yang telah masuk, akhirnya terpilih 5 vlog terbaik yang akan mendapatkan apresiasi. Ini dia pemenangnya:

Dardya Putra - #Harkonas2018 - Belanja Kamera Online

Monica Devi - #Harkonas2018 - Yakin Udah Jadi Konsumen Cerdas?

Dindin Rasdi - #HARKONAS2018 - CARA MENJADI KONSUMEN CERDAS

Elysabeth Martin - #HARKONAS2018 - MENJADI KONSUMEN CERDAS? GIMANA CARANYA SIH???

Ria Mustika - #HARKONAS2018 Tips Menjadi Konsumen Cerdas

Selamat kepada para pemenang! Segera konfirmasikan data diri Anda melalui email ke care[at]kompasiana[dot]com dan sertakan subyek "Pemenang Vlog Competition Harkonas 2018", dengan format data diri sebagai berikut:

  • Nama lengkap
  • Alamat
  • No. Handphone (aktif)
  • Scan/foto KTP
  • Scan/foto NPWP
  • Scan/foto Buku tabungan halaman depan

Pemenang diharapkan melakukan konfirmasi data diri dalam batas waktu maksimal 5 hari setelah pengumuman ini ditayangkan. Segala bentuk keterlambatan pengkonfirmasian data diri bisa menyebabkan keterlambatan proses pencairan hadiah kepada para pemenang lainnya.

Semua vlog yang sudah diikutsertakan dalam kompetisi ini akan diputar pada acara puncak Harkonas 2018 di Pangkalpinang pada 24 April 2018 dan juga dimasukkan ke dalam Portal Nasional Perlindungan Konsumen di www.konsumen-indonesia.id yang akan diluncurkan pada 24 April 2018.

Kompasianer dapat mengakses laman Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga atau harkonas.id untuk informasi lebih lengkap mengenai hak dan kewajiban serta perlindungan konsumen.

Jangan sampai ketinggalan informasi kegiatan dan kompetisi Kompasiana lainnya yang bisa dilihat di halaman event Kompasiana. (DIN)