Search

Capacity Building Pengelolaan Website dan Media Sosial Ditjen PKTN

  Dengarkan Berita Ini


Sebagai upaya pengembangan website dan media sosial sebagai wadah untuk memberikan informasi kepada konsumen dan pelaku usaha, Ditjen PKTN menyelenggarakan capacity building kepada SDM pengelola website dan media sosial di lingkungan Ditjen PKTN, bertempat di Kantor Kementerian Perdagangan, 15-19 Juli 2024. Kegiatan dibuka oleh Direktur Pemberdayaan Konsumen dan dihadiri oleh SDM Sekretariat Ditjen PKTN dan Direktorat Pemberdayaan Konsumen.

Kegiatan ini merupakan aktivitas bilateral antara Indonesia dengan Australia sebagai salah satu implementasi ASEAN-Australia-New Zealand Free Trade Area (AANZFTA) terkait Perlindungan Konsumen. Hal ini juga sejalan dengan ASEAN Strategic Action Plan on Consumer Protection (ASAPCP) untuk meningkatkan kapasitas SDM Negara Anggota ASEAN.

Hadir sebagai Narasumber Nerissa Murphy (Director of Website Content and Governance) and Tony Perna (Assistant Director of Campaigns & social media – Strategic Communications) dari Australian Competition and Consumer Commission (ACCC).

Pada kegiatan ini narasumber menyampaikan topik penting, diantaranya: Identifikasi Pengguna dan Kebutuhan Pengguna; Memudahkan Pengguna untuk Mengonsumsi Konten; Memahami Saluran Digital; dan Mendalami Media Sosial dan Konten Ditjen PKTN, dimana pada kegiatan ini narasumber menyampaikan masukan dan saran untuk perbaikan website dan media sosial Ditjen PKTN.

Selain itu, juga dilaksanakan workshop dengan tema “Mengoptimalkan Interaksi dengan Pengguna” yang berfokus pada strategi penulisan konten untuk website dan media sosial, yang diikuti oleh perwakilan dari Biro Hubungan Masyaratkat dan Sekretariat Unit Eselon I di lingkungan Kementerian Perdagangan.