Ditjen PKTN telah menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Sekretariat Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) dan Dinas Perindag oleh Direktorat Pemberdayaan Konsumen di Hotel Santika, Bogor, Kamis (17/10).
Kementerian Perdagangan secara terus-menerus melaksanakan pembinaan terhadap SDM BPSK baik melalui pelaksanaan Bimtek bagi anggota BPSK maupun Sekretariat BPSK yang dilaksanakan secara konsisten setiap tahun agar semakin terwujud BPSK yang lebih baik, profesional, dan handal dalam penanganan dan penyelesaian sengketa konsumen. Melalui kegiatan ini, diharapkan kualitas SDM sekretariat BPSK dapat terus meningkat, terutama dalam menjalankan tugasnya terkait penyelesaian sengketa konsumen.
Bimtek dibuka oleh Direktur Pemberdayaan Konsumen Bapak Ronald Jenri Silalahi, dengan pembicara yaitu Bapak Prof. Dr. Johannes Gunawan, S.H., LL.M dan Ibu Prof. Dr. Bernadette M. Waluyo, S.H., M.H., CN.
Bimtek dihadiri oleh 20 peserta yang berasal dari 20 Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) di 16 provinsi.