Search

Bimbingan Teknis Sekretariat Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen

  Dengarkan Berita Ini


Bimbingan Teknis Sekretariat Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen

Direktorat Pemberdayaan Konsumen menyelenggarakan Bimbingan Teknis SDM Bagi Sekretariat Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) dan Dinas yang membidangi Perdagangan (Perindag) Tahun 2022 melalui Daring. Kegiatan Bimbingan Teknis ini diselenggarakan pada 10-11 Agustus 2022, dan dibuka oleh Sekretaris Ditjen PKTN Susy Herawaty, yang dalam hal ini mewakili Dirjen PKTN.

Hadir dalam bimbingan teknis ini narasumber antara lain Prof. Dr. Johannes Gunawan, S.H., LL.M.; Prof. Dr. Bernadette M. Waluyo, S.H., M.H., CN.; Dr. Ifa Sudewi, S.H., M. Hum. (Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo), serta AKP Syarlis, S.I.K (Perwakilan Polda Gorontalo). Sedangkan peserta yang hadir dalam kegiatan ini sebanyak 45 orang dari 21 BPSK dan 3 Dinas yang membidangi Perdagangan.

Tujuan dari pelaksanaan bimbingan teknis ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan Sekretariat BPSK dan Dinas Perindag pada pemerintah daerah provinsi (khususnya yang menangani perlindungan konsumen) dan meningkatkan tertib administrasi dan kemampuan SDM Sekretariat BPSK.

Direktorat Pemberdayaan Konsumen dalam hal ini sebagai pemerintah pusat sangat mengapresiasi pemerintah daerah yang telah berupaya meningkatkan perlindungan konsumen melalui dukungan anggaran operasional BPSK di daerahnya, dan semoga kegiatan ini bisa menambah sinergitas antara pusat dengan daerah dalam rangka peningkatan perlindungan konsumen di Indonesia.