Search

Ditjen PKTN Meraih Penghargaan IKPA Tahun Anggaran 2023

  Dengarkan Berita Ini


Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga meraih penghargaan IKPA Tahun Anggaran 2023. IKPA atau Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran adalah Indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan selaku BUN untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga dari sisi kualitas implementasi perencanaan anggaran, kualitas pelaksanaan anggaran, dan kualitas hasil pelaksanaan anggaran.

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga memperoleh Peringkat Kedua untuk Kategori Unit Eselon I, dengan nilai 95,33. Dimana peringkat pertama diraih oleh Badan Kebijakan Perdagangan, dan peringkat ketiga diperoleh Sekretariat Jenderal.

Untuk Kategori Satker dengan Pagu di Atas 25 miliar diperolah Sekretariat Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga pada peringkat kedua, dengan nilai 96,12.

Peringkat pada kategori Satker dengan Pagu di Bawah 25 miliar seluruhnya diperoleh Satker pada Ditjen PKTN, yakni Peringkat I BPTN Surabaya (99,98), peringkat II : BPTN Bekasi (99,43), dan peringkat III : BSML Regional IV Makassar (98,96).