Search

Menteri Perdagangan Letakkan Batu Pertama Masjid Al-Ihsan Direktorat Metrologi

  Dengarkan Berita Ini


Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memimpin peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Ihsan di kantor Direktorat Metrologi Kementerian Perdagangan di Jalan Pasteur, Bandung, Jawa Barat. Seremoni peletakan batu pertama dilaksanakan hari ini, Rabu (27/9) di sela-sela kunjungan Mendag Zulkifli Hasan di Bandung.

Dalam kegiatan ini turut hadir Sekretaris Jenderal Kemendag Suhanto, Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Moga Simatupang, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Isy Karim, Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi, Staf Khusus Menteri Perdagangan Bidang Hubungan Antar Lembaga Syailendra, dan Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al-Arief di kantor pusat Kemendag sekaligus Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-Ihsan Veri Anggrijono.

Mendag Zulkifli Hasan berharap pembangunan Masjid Al-Ihsan berjalan lancar dan cepat selesai, serta dapat memberi manfaat bagi pegawai Direktorat Metrologi dan warga muslim di sekitar kantor Direktorat Metrologi. Pembangunan masjid ini diestimasikan membutuhkan waktu selama delapan bulan.

Masjid Al-Ihsan akan dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 700 m2 dengan luas bangunan 531 m2, sehingga akan dapat menampung kurang lebih 350 jamaah. Masjid ini akan memiliki dua lantai dengan desain bangunan yang selaras dengan bangunan-bangunan bernuansa warisan budaya (heritage) di sekitar kantor Direktorat Metrologi Bandung.

Ketua DKM Masjid Al-Arief Kemendag sekaligus Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-Ihsan Veri Angrijono mengatakan bahwa pembangunan masjid Al Ihsan membutuhkan bantuan semua pihak, baik materiil, moril, maupun doa restu agar pembangunan masjid dapat terwujud tanpa kendala.