Search

Pemantapan Program Ditjen PKTN TA 2024

  Dengarkan Berita Ini


Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga menggelar kegiatan Pemantapan Program Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Tahun Anggaran 2024 pada 6-7 Februari 2024 di R Hotel Rancamaya, Bogor.

Pemantapan program merupakan kegiatan rutin tahunan yang bertujuan untuk mengevaluasi capaian kinerja serta mensinergikan program dan kegiatan di lingkungan Ditjen PKTN sehingga menghasilkan rencana kerja yang efektif dan efisien.

Pada tahun ini, pemantapan Program Ditjen PKTN diharapkan turut mendukung tema Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2024 yakni “Mempercepat Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”.

Pada sesi pertama, kegiatan diisi dengan pemaparan materi oleh para narasumber dari Direktorat Perdagangan, Investasi dan Kerjasama Ekonomi Internasional Bappenas, Pangripta Consulting, dan Biro Perencanaan untuk memperoleh bahan masukkan mengenai isu-isu strategis terkait perlindungan konsumen dalam rangka menyusun rencana Strategis Ditjen PKTN 2025-2029.

Di sesi selanjutnya, para pejabat Eselon 2 memaparkan evaluasi capaian kinerja serta rencana kerja di masing-masing unit kerjanya untuk kemudian mendapat arahan secara langsung dari Direktur Jenderal PKTN, Bapak Moga Simatupang.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Dokumen Rencana Aksi Tahun 2024 oleh para Pimpinan Satuan Kerja yakni Para Direktur dan Kepala Balai di Lingkungan Ditjen PKTN yang disaksikan oleh Bapak Dirjen PKTN dan Inspektur III Kemendag, Bapak Asep Asmara.