Hari ini 4 September 2020 diperingati sebagai Hari Pelanggan Nasional. Tujuan dicanangkannya Hari Pelanggan Nasional ini adalah untuk memacu semangat pelaku usaha dalam memberikan kepuasan bagi pelanggan dengan pelayanan yang optimal. Melalui Hari Pelanggan Nasional yang diperingati sejak tahun 2003 ini, kiranya menjadi momentum kesadaran pelaku usaha akan kewajibannya mematuhi seluruh ketentuan, sehingga tercipta ketenangan dalam berusaha, yang berdampak pada peningkatan kualitas dan kuantitas produk yang berdaya saing. Kita ketahui bahwa konsumsi masyarakat memiliki andil yang sangat penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. kondisi pandemi virus Covid 19 saat ini, memberikan tekanan luar biasa di seluruh sektor kehidupan masyarakat. Hal ini menjadi tantangan bagi pelaku usaha untuk terus meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan melalui inovasi ide-ide kreatif dalam memberikan pelayanan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital. Saya berharap, peran kita bersama, yakni pemerintah, pelaku usaha, dan konsumen, dapat memberi kontribusi positif bagi perekonomian bangsa. Selamat Hari Pelanggan Nasional Tahun 2020, pelaku usaha maju, konsumen sejahtera, Indonesia kuat!